March 23, 2017



100 Anime Recommend Untuk Ditonton Part 1






Konnichiwa Minna…..(^.^)/
Saya Admin #Nasaki, yang baru saja bergabung di Blog ini. Yoroshiku :D
Untuk first post, saya akan membagikan tentang tentang Anime Recommend (disarankan) untuk ditonton yang mungkin beberapa dari kalian sudah kalian tonton.
Saya akan memberikan 20 anime recommend untuk ditonton dari berbagai genre, kenapa hanya 20 ? Jadi kita membaginya menjadi 5 part dan per partnya dirilis setiap minggu lho, Gomen ya atas ketidaknyamanannya T_T.


Oke Minna kita langsung aja ya To The Point aja :


1. 5 Cm per Second



Genre : Romance,Drama,Slice Of Life (Rating 8.07)
1 Movie =  5 episode

Ichi. Kita mulai dari sebuah movie anime romantis terkenal yang dibuat oleh Makoto Shinkai. Pasti beberapa dari kalian juga pasti mengenalnya kan ^_^


Sebuah movie yang menceritakan tentang Takaki Tono berteman dengan Akari Shinohara padahal mereka baru saja pindah pada Sekolah Dasar yang sama. Mereka selalu bermain bersama. Tapi pada suatu saat Akari pindah sekolah karena pekerjaan orang tuanya. Takaki memutuskan pasti akan bertemu dengan Akari lagi.  



2. Absolute Duo


Genre :  Action,Romance,Supernatural,Hare,Ecchi,School (Rating 7)
1Season = 12 Episode

 Bagi yang menyukai bergenre senjata dan ecchinya :v anime sangat cocok.

 Cerita Anime yang dikarang Atsushi Nakayama menceritakan tentang Blaze” adalah “Senjata” yang di buat oleh pewujudan “Jiwa” pemiliknya dengan kekuatan berbeda-beda. Pemuda bernama Tooru Kokonoe bersekolah di Akademi Kouryou. Yang gak disangkanya test masuk akademi adalah melawan sesama pendaftar Akademi tersebut, Tooru kaget karena blazenya berbeda dari yang lain, yaitu berbentuk perisai.

3. Akagami no Shirayuki-hime




Genre : Drama,Fantasy,Romance,Shoujo (Rating 7.93)
2 Season masing-masing 12 Episode + 1 OVA

Bagi kalian yang menyukai genre romantis ini akan cocok buat kalian
karena romancenya itu sangat dalam.

Cerita Anime 2 season yang dikarang oleh Sorata Akizuki menceritakan gadis muda bernama Shirayuki ingin dinikahi sang pangeran di kerajaannya tetapi dia menolak dan kabur ke kerajaan Clarines. Disitu, ia berteman dengan seorang pria muda bernama Zen, yang gak disangka ternyata seorang pangeran. Shirayuki akhirnya menemukan tempat di kerajaan barunya dan juga di hati Zen.






4. Amagami SS




Genre : Slice Of Life,Comedy,Romance,School (Rating 7.57)
Season 1 = 25 Episode + OVA. Season 2 = 13 Episode

Minna…. Anime sangat cocok bagi yang menyukai genre romance karena memang dikhususkannya begitu -_-“


Anime diadaptasi dari game simulasi kencan PS2 yang dipublikasikan oleh EnterBrain, di anime ini menceritakan bahwa pemuda bernama Tachibana Junichi patah hati karena gadis yang dia ajak kencan tidak muncul pada malam natal. Di anime ini bukan harem ya tetapi 6 karakter heroine setiap episode memiliki cerita tersendiri dengan tokoh utama. Bisa dibilang ini bisa menjadi pelajaran mendapatkan cewe berbagai sifat hehehe…..   




1.    5. Amagi Brilliant Park
 



Genre : Comedy,Magic (Rating 7.67)
13 Episode

Anime ini walaupun memiliki genre yang sedikit tapi bisa dibilang ada romancenya juga sekitar 40% hehehehe……

Cerita anime yang dikarang oleh Shoji Gatoh ini langsung membawa kita ke dalam konflik, bahwa pemuda bernama Kanie Seiya dipaksa untuk berkencan dengan Isuzu Sento ke taman wahana bermain bernama Amagi Brilliant Park. Setelah kesana biasanya kan taman itu bagus dan banyak pengunjungnya, ini malah sebaliknya. Fasilitasnya sangat tidak layak. Kanie Seiya diminta Isuzu Sento untuk bekerja sebagai manajer wahana bermain tersebut dengan misi 3 bulan, Amagi Brilliant Park harus ada 500 ribu pengunjung.

 
6. Ano Hi Mita Hana





Genre : Slice Of Life,Supernatural,Drama (Rating 8.60)
1 Season = 11 Episode + Live Action


Bisa dibilang ini anime yang bikin nangis karena ceritanya yang begitu mendalam, mengharukan dan romancenya yang bagus  T_T

Cerita anime yang dikarang oleh Mari Okada ini menceritakan ada 6 orang anak muda yang dulunya membuat kelompok menjadi berpisah karena salah satunya juga ada yang meninggal bernama menma. Jinta Yadomi yang salah satu kelompok itu bisa melihat hantu(arwah) menma dan membantu keinginan menma menjadi terkabul, yaitu dengan menyatukan kelompok itu lagi menjadi bersama.






1.    7. Another



Genre : Horror,Mystery,School,Supernatural,Thriller (Rating 7.86)
1 Season = 12 Episode

.Minna…. Yang suka hal hal tentang horror saya juga merekomendasi ini.

Anime yang diadaptasi dari novel dikarang oleh Yukito Ayatsuji menceritakan Koichi Sakakibara pindah ke kelas 3-3 dari Yomiyama Utara dan segera setelah menemukan bahwa aneh, suasana hati yang suram tampaknya menggantung di semua siswa. Dia juga menemukan dirinya ditarik ke misterius, Mei Misaki diperlakukan seperti dia tidak oleh sisa kelas dan guru agar mereka bisa bebas dari kutukan yang ada di sekolah Yomimaya.



8. Ansatsu Kyoushitsu





Genre : Action,Comedy,School,Shounen (Rating 8.21)
Season 1 : 22 Episode + Season 2 : 25 Episode + 2 Movie Live Actions

Minna pasti juga beberapa kalian mengenal anime ini karena sudah sangat populer sampai dibuat live actionnya.


Cerita anime yang dikarang oleh Yusei Matsui menceritakan makhluk berbentuk gurita yang menghancurkan bulan menjadi sabit, lalu bumi akan menjadi target selanjutnya. Tetapi makhluk hidup memberi kesempatan dengan dia ingin menjadi guru di SMP. Para murid 3-E diberi misi untuk membunuh makhluk itu dan akan diberi hadiah 10 miliyar yen. Bisa langsung kaya itu, tapi harga itu setara karena memang mustahil dibunuh karena memiliki kecepatan 20 mach. Dan para murid pun harus membunuh dalam waktu 1 tahun.



9. Arakawa Under the Bridge



Genre : Comedy,Romance,Seinen (Rating 7.70)
Season 1 = 13 Episode. Season 2 = 13 Episode + Live Action

Kyu. Anime ini mungkin jarang kita lihat juga karena mungkin karena grafiknya yang kurang menarik juga tapi anime ini juga bisa dibilang bagus dalam ceritanya…

Cerita anime yang dikarang Hikaru Nakamura ini memiliki 2 Season yang menceritakan tentang seorang pemuda bernama Ichinomiya memiliki motto “tidak boleh bergantung pada siapa pun” tetapi celananya dijahili lalu tersangkut di atas jembatan dan diambilkan oleh Nino dan Ichinomiya ingin membalas budinya dengan menjadi pacarnya. Anime ini memang bergenre romance tetapi anime ini difokuskan ke dalam comedynya yang memang menarik dan lucu.






10. B Gata H Kei


Genre : Comedy,Romance,School,Ecchi,Seinen (Rating 7.17)
1 Season = 12 Episode

Juu. Bagi saya juga ini anime memiliki kesan yang lucu dan manarik walaupun ecchi ada beberapa saja.

Cerita yang dikarang oleh Yoko Sanri ini menceritakan seorang gadis bernama Yamada merasa malu karena masih perawan pada umur 15 (bukannya syukur aneh nih anak -_-) dan ingin mempunyai mimpi yaitu ingin memiliki 100 teman s*x. anime ini walaupun menceritakan yang seperti itu tapi tidak ada yang berbau smut (hanya ada di akhir episode ) ya.




11. Baby Steps


Genre : Romance,School,Sport,Shounen (Rating 7.96)
Season 1 = 25 Episode. Season 2 = 25 Episode

Minna. Pasti kalian juga menyukai genre sport yang membuat kita ingin memainkan olahraga tersebut, saya ingin share juga anime kesukaan mimin.

Baby steps yang dikarang oleh Hikaru Katsuki ini menceritakan seorang pemuda bernama Maruo Eichirou (E-Chan) adalah orang yang berprestasi di sekolahnya yang selalu memiliki catatan mata pelajaran yang sempurna(bagus). Pada suatu hari ia menemukan brosur klub tenis dan ingin mencobanya. Saat disana ternyata ada seorang gadis bernama Takasaki Natsu yang adalah teman sekolahnya. Dengan belum pernah bermain tenis E-Chan selalu berlatih dan ingin menjadi seorang pro tennis.





12. Bakuman




Genre : Romance,Comedy,Shounen
3 Season masing masing 25 episode + Live Action

Minna. Kalian yang suka baca manga pasti tau kan manga itu seperti apa disini saya menshare bisa dibilang proses bagaimana manga itu ada dan kesulitan membuatnya

Bakuman diadaptasi juga dari manga yang dikarang oleh Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata yang menceritakan  dua orang pemuda bernama Moritaka Mashiro dan Takagi Akito yang ingin menjadi pengarang komik. Awalnya Mashiro tidak mempunyai minat menjadi pengarang komik dan selalu dipaksa oleh Takagi sampai dengan menggoda akan manyatakan cinta kepada Miho Azuki. Tetapi mereka berdua ke rumah Miho dan Mashiro dengan spontan melamar dia ingin menikahinya,Miho pun terkejut dan membuat perjanjian dengan Mashiro ,bahwa Mereka mempunyai kesepakatan tidak akan bertemu sampai impian tercapai.





13. Barakamon



Genre : Comedy,Slice Of Life (Rating 8.50)
1 Season = 12 Episode + OVA

Jika kalian pernah menonton anime Handa-kun, ini adalah lanjutan dari Handa-kun tetapi ini rilisnya sebelum Handa-kun.

Dikarang oleh Satsuki Yoshino menceritakan tentang Sebagai Hukuman Handa memukul kurator (juri kaligrafi) Handa dipindahkan ke pulau kecil pedesaan untuk menjernihkan pikirannya. Disana bukannya tenang tapi Handa harus berhadapan dengan tetangga aneh, anak kecil yang selalu mengganggunya menulis, tapi ada waktunya dia merasa tenang dan senang karena juga mendapatkan inspirasi untuk menulis kaligrafi yang lebih baik lagi. 




14. Battery





Genre : Slice Of Life,Sports,Drama (Rating 6)
1 Season = 11 Episode

Berbeda dari yang lainnya, genre sport biasanya menghasilkan gelak tawa tapi ini sebaliknya. Battery diadaptasi dari light novel yang dikarang oleh Atsuko Asano ini benar-benar kebalikannya anime ini begitu serius dan sedikit yang lucunya. Tapi menceritakan pemuda Takumi Harada seorang pitcher yang frustasi karena tidak bisa menemukan seorang catcher yang cocok dengannya, sampai pada suatu hari dia menemukannya. 



15. Big Or-der





Genre : Action,Super Power,Shounen (Rating 6)
1 Season = 10 Episode + 1 OVA

Jika kalian pernah menonton Code Geass pasti tahu kekuatannya kan.

Di Big Order yang dikarang oleh Sakae Esuno ini memiliki kekuatan yang sama/ mirip di code geass yaitu pemuda Hoshimiya Eiji memiliki kekuatan perintah mutlak atau dibilang kekuatan yang membuat keinginannya terkabulkan. Karena disalah gunakan, membuat dunia hampir dalam kehancuran.



16. Binbougami Ga!


Genre : Comedy,Parody,Supernatural,Shounen (Rating 7.87)
1 Season = 13 Episode

Selanjutnya adalah Binbougami Ga adalah anime yang diadaptasi dari manga yang dikarang oleh Yoshiaki Sukeno menceritakan tentang Sakura Ichiko adalah gadis yang cantic,anggun,kaya,cantik,dan selalu dibenci oleh perempuan lainnya karena selalu menjadi bahan perhatian laki-laki. Dia begitu karena menyerap keberuntungan dari orang lain. Maka dari itu Momiji, seorang dewa kemiskinan ingin menyerap kembali energy itu dan membagikannya  pada yang tidak beruntung.




17. Boku Wa Tomodachi ga Sukunai




Genre : Harem,Comedy,Ecchi,Romance,Slice Of Life,School,Seinen
Season 1 = 13 Episode. Season 2 = 12 Episode

Boku Wa Tomodachi ga Sukunai ini dikarang oleh Yomi Hirasaka yang menceritakan Hasegawa Kodaka adalah siswa baru di St. Chronica Akademi, sebuah SMA Katolik. ia menemui kesulitan untuk memiliki teman-teman di sana karena rambutnya yang pirang (diwariskan dari mendiang ibunya yang memang berasal dari Inggris) dan tatapan garang, yang membuatnya terlihat seperti seorang "Yankee" (preman)  Kodaka sengaja datang di Mikazuki Yozora yang saat itu mengobrol dengan Tomo, "teman khayalan" Mikazuki. Menyadari bahwa mereka tidak memiliki kehidupan social. mereka memutuskan bahwa cara terbaik untuk memperbaiki situasi mereka adalah untuk membentuk klub yang dinamai Klub Pertemanan dengan tujuan membuat teman-teman dan belajar keterampilan sosial.


18. Bungaku Shoujo


Genre : Romance,Drama,Mystery,School (Rating 7.61)
1 Movie + 3 OVA

Bungaku Shoujo ini diadaptasi dari novel ringan karangan Muzuki Nomura yang menceritakan  sang protagonis Inoue Konoha yang ada seorang pengarang cerita romantic best seller(Penjualan terbaik) sejak saat itu dia tidak ingin menulis lagi. Dia dipaksa untuk memasuki klub sastra oleh ketuanya sendiri Amano Touko yang memiliki keanehan memakan karya sastra (makan kertas (emang enak ya -_-) ) lalu Inoue bertugas untuk membuatkannya cemilan untuk dia makan setiap pulang sekolah





1.    19. Bokura Wa Minna Kawaisou

Genre : Romance,Comedy,School,Slice Of Life (Rating 7.89)
1 Season = 12 Episode + OVA

Diadaptasi dari Manga (komik),cerita anime ini dikarang Miyahara Ruri yang menceritakan seorang pemuda yang bernama Usa Kazunari ingin mencoba hidup mandiri(kos-kosan). Tapi Usa harus sabar untuk tinggal disana, karena para penghuni lain bias dibilang orang-orang aneh yang bisa membuatnya naik darah. Tetapi selalu ada kesan yang menyenangkan juga.

20. BTOOOM
 
Genre : Action,Sci-fi,Psychological,Seinen (Rating 7.66)
1 Season = 12 Episode

Sebuah anime karangan Junya Inoue menceritakan seorang pemuda bernama Sakamoto Ryouta adalah seorang NEET 22 tahun yang adalah seorang gamer terbaik yang benama BTOOOM, pada suatu saat dia tiba-tiba pingsan. Saat tersadar dia sudah terjebak dalam helicopter yang akan membawanya ke sebuah pulau untuk menjadi percobaan perusahaan, yang harus bertahan hidup dengan malawan musuh menggunakan bom dan mengambil 7 chip agar bisa bebas.


Yooo...segitu saja yang bisa saya kasih minna sann..
Kalo mau tahu lebih lanjut soal Anime jangan lupa share sama kunjungi ini minggu depan ya untuk part 2 nya di Pleiadesu
Arigatou Gozaimasu ^_^ 
Mata Nee~....   













Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Pleiadesu - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -